Monday, March 23, 2020

Rahasia anak generasi maju meraih poin prestasi!

Assalamualaykum

Hai bunda, kalau sedang santai, suka iseng melihat-lihat koleksi foto anak-anak? Kalau saya sih iya, heee... Seru dan menakjubkan melihat pertumbuhan, perubahan baik dari fisik maupun psikis anak-anak saya, anak generasi maju.


Sebagai seorang Mombassador SGM Eksplor, yang dibekali dengan banyak ilmu tentang nutrisi dan tumbuh kembang anak, saya sangat memperhatikan kondisi dari anak-anak saya.


Perubahan fisik, tentu saja mudah terlihat ya. Dari seorang bayi kecil, mulai belajar berguling, terlentang, merangkak, berdiri dan berjalan. Ohya, saya selalu pantau pertumbuhannya dengan rutin mengunjungi posyandu di perumahan saya setiap bulan, dan alhamdulillah pertumbuhannya sesuai dengan kurva pertumbuhan anak.


Kondisi psikis adalah kondisi mental seseorang. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh berbagai hal seperti cara berpikir, pengaruh lingkungan, pendidikan, dan lain sebagainya yang kedepannya berperan dalam menentukan kepribadian orang tersebut.

Stimulasi aktivitas yang sesuai dengan usianya, dapat mempengaruhi kondisi mentalnya sehingga anak menjadi pribadi yang kuat dan dapat meraih potensi prestasinya.

Di usia batita misalnya, saya selalu mengajak ngobrol anak saya, sambil meminta untuk melakukan sesuatu yang saya minta, seperti ambilkan buku, taruh di tempat sampah dan sebagainya. Selain itu, dengan membacakan cerita sebelum tidur, mengajarkan doa sehari-hari, hafalan surat pendek, bermain dengan mainan juga akan menstimulasi pikiran untuk berkembang.


Semakin besar usianya semakin bermacam-macam stimulasi yang bisa dilakukan. Di usia sekolah, mulai bisa diberi tanggung jawab seperti merapikan buku pelajarannya sendiri. Mulai wajib menjalankan sholat lima waktu dan belajar berpuasa.


Aktivitas harian dirumah juga bisa menjadi alat untuk menstimulasi anak. Seperti mencuci piring setelah digunakan, pekerjaan ringan seperti menyapu dan mengepel lantai misalnya.


Stimulasi aktivitas yang beragam tentu saja membutuhkan asupan gizi yang mengandung nutrisi yang cukup untuk melengkapi kebutuhan hariannya, karenanya saya selalu memberikan susu SGM Eksplor yang sesuai dengan usianya. Untuk si kecil Azqia, suka dengan rasa vanila dari susu SGM Eksplor 3+. Sedangkan mas Abid dan mas Akhdan suka rasa coklat dari susu SGM Eksplor 5+.


Ohya, bagi bunda yang peduli dengan tumbuh kembang anak, dan ingin mendapatkan banyak informasi lengkap seputar dunia anak, gizi, parenting, dan bahkan dunia digital yang berhubungan dengan media sosial, bisa banget lho untuk bergabung dengan kami, Mombassador SGM Eksplor. Ga bakal rugi, bahkan banyak keuntungannya. Lihat disini.

Naah, jadi tau kan.. Apa sih rahasianya agar anak generasi maju mudah dalam meraih poin prestasinya?? Seringlah menstimulasi aktivitas si kecil ya buundaa...
Oke, siapkan diri untuk menjadi stimulan terbaik bagi anak yuk bund, semangat yaaaa.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju





Tuesday, March 10, 2020

Peran ibu, seorang wanita yang mendukung pertumbuhan anak generasi maju

Assalamualaykum

Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Wanita Sedunia (International Woman's Day). Sebagai Mombassador SGM Eksplor yang mendukung pertumbuhan anak generasi maju, saya juga tidak ketinggalan dong untuk ikut merayakannya. Caranya? Ya dengan membuat tulisan ini, hehehe.

Wanita Indonesia, para ibu pencetak generasi maju

Sebenarnya apa sih Hari Wanita Sedunia itu? Apa yang melatarbelakanginya sehingga tercetusnya ide untuk memperingatinya disetiap tanggal 8 Maret?

Sejarah Hari Wanita Sedunia dilakukan pertama kali pada 28 Februari 1909 untuk memperingati setahun berlalunya demonstrasi kaum perempuan pekerja pabrik garmen yang menuntut hak berpendapat dan berpolitik. Dan pada akhirnya diloloskannya tuntutan tersebut sehingga wanita mendapatkan haknya sesuai dengan tuntutannya. (Wikipedia)

Peran serta wanita dalam mendukung pertumbuhan anak.

Sosok ibu, seorang wanita, dalam suatu keluarga pola asuh akan sangat berpengaruh dan berperan penting dalam membentuk pribadi anak yang baik, cerdas dan berpendidikan.

Orang tua, baik ibu maupun ayah merupakan guru pertama bagi anak dalam menerapkan pola asuh untuk perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial dan intelektual anak sejak bayi hingga dewasa.

Kegiatan harian seperti sekolah yang melibatkan aktifitas fisik, berteman dan bermain untuk mendukung jiwa sosialnya, lalu kehidupan dalam menjalankan kegiatan beragama yang harus diajarkan sejak kecil, memerlukan contoh dari orang terdekat yaitu orang tua.

My kiddos

Asupan gizi yang cukup untuk mendukung tumbuh kembang anak juga harus diperhatikan oleh ibu, oleh karena itu, selain makanan padat gizi, keluarga saya juga mempercayakan susu pertumbuhan yaitu susu SGM Eksplor mulai dari susu SGM Eksplor 1+, SGM Eksplor 3+ dan lanjut SGM Eksplor 5+.

Hal ini pun berlanjut ke anak-anak saya. Untuk mencukupi asupan nutrisi hariannya, saya mempercayakan susu pertumbuhan SGM Eksplor yang sesuai dengan usianya. Untuk Abid usia 10 tahun dan Akhdan usia 6 tahun, saya berikan SGM Eksplor 5+ dengan rasa kesukaannya yaitu coklat. Dan untuk Azqia usia 4 tahun, saya berikan SGM Eksplor 3+ rasa vanila.

Santaaai, asik minum susu SGM Eksplor bareng-bareng

Alhamdulillah, anak-anak saya tumbuh sehat, cerdas sesuai dengan potensi prestasinya, sehingga mereka aktif dan siap melakukan aktifitas hariannya. Yuk bunda semua, sebagai seorang ibu, seorang wanita yang sosoknya sangat diperlukan dalam keluarga, sama-sama berusaha menjadi ibu yang menjadi idaman keluarga, semangaaat.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju