Sunday, December 22, 2019

Seorang ibu dan Mombassador SGM Eksplor, itulah saya

Assalamualaykum

Sambil menulis, baru saya menyadari, ternyata saya dan keluarga kecil saya sudah menjadi penggemar susu SGM, dari saya dan suami saat kecil, dan menyusul saat saya memiliki anak, ketiganyapun juga konsumsi susu SGM Eksplor 1+, 3+ dan 5+. Berarti cocok dong dengan predikat saya sebagai Mombassador SGM Eksplor, hehehe


Setiap anak saya, punya cerita sendiri saat mulai dikenalkan dengan susu SGM. Saat memiliki anak pertama, saya adalah ibu pekerja. Semakin hari, kebutuhan untuk stok ASIP semakin menipis, karena tidak mudah bagi saya sebagai ibu baru dan bekerja menyediakan ASIP bagi anak saya.

Selain dari MPASI, dan stok ASIP, saya mencoba beberapa merk susu yang ada dipasaran. Reaksi dari Abid pun beragam, mulai dari sembelit hingga diare, atau tidak suka dengan rasanya.

Akhirnya saya coba susu SGM Eksplor 1, awalnya sempat ragu, karena harganya yang murah, apakah cocok untuk anak saya? Tapi alhamdulillah ternyata cocok, tidak ada reaksi negatif dari Abid, bahkan dia suka dengan rasanya.


Saat usia Abid 3 tahun, saya hamil anak kedua. Saat itu Abid ganti susu pertumbuhannya menjadi SGM Eksplor 3+. Dan sekali lagi, cocok alhamdulillah.

Berlanjut hingga usia 5 tahun dan ganti susu pertumbuhannya menjadi SGM Eksplor 5+ hingga sekarang usianya 10 tahun. Pertumbuhan dan asupan nutrisi tambahan didukung dengan susu yang tepat, sehingga membuat Abid anak cerdas, mudah menyerap pelajaran di sekolah.


Terbukti dengan hasil prestasinya menjadi 5 besar di kelas, hafal Alqur'an juz 30, berani ikut kemah 3 hari dan juga menjadi anak yang mandiri dengan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan baik di sekolah atau di rumah.


Nah, saat melahirkan anak kedua, saya sudah resign bekerja, saat itu saya bertekad untuk memberikan ASI eksklusif full 6 bulan dan dilanjutkan sampai dua tahun.


Qodarullah, saat usia Akhdan 13 bulan, saya hamil anak ketiga. Saya konsultasi ke dokter kandungan, dan katanya saya boleh tetap menyusui saat hamil (Nursing While Pregnant=NWP) dengan catatan tidak terjadi kontraksi.

Alhamdulillah, hingga menjelang melahirkan, saya tetap bisa memberikan ASI kepada Akhdan. Dan saya tetap melanjutkan ASI (tandem nursing=menyusui dua anak) hingga usia Akhdan 2 tahun, dan saat itu usia adik bayi 2 bulan.

Setelah usia Akhdan 2 tahun, saya mulai memperkenalkan susu SGM Eksplor 1+ untuknya. Mudah baginya untuk mencoba ganti susu karena Akhdan tipe "pemakan segala", hehehe, bukan picky eater.

Akhdan tipe anak yang supel, periang, aktif, mudah bergaul dan berani mencoba hal baru. Bakat pencinta olahraga sudah terlihat dari kecil. Senang bermain bola, panjat dinding, melompat-lompat, aktivitas fisiknya cukup banyak dan dia senang melakukannya.

Selain itu, Akhdan termasuk anak yang mudah akrab dengan teman dan lingkungan baru. Senang berbicara dan bercerita, suka menyapa orang bahkan dengan yang baru dikenalnya.


Prestasi di sekolahnya, terpilih menjadi perwakilan sekolah untuk kompetisi matematika nalaria realistik se-Bekasi dan cepat dalam menghafal Alqur'an.

Berkat dukungan gizi tambahan dari susu SGM Eksplor 1+, 3+, dan kini susu SGM Eksplor 5+ yang sedang dikonsumsi, potensi prestasinya mulai terlihat.

Lanjut ke cerita anak ketiga saya, yang juga sukses ASI selama 2 tahun bahkan lebih nyaris sampai usia 3 tahun, hehehe. Dan momen menyapihnya unik banget lho, bertepatan dengan terpilihnya saya menjadi Mombassador SGM Eksplor batch 7, otomatis saya harus mengikuti temu bunda di Jogjakarta selama 3 hari.

Memang sebelumnya Azqia sudah saya beri susu SGM Eksplor 1+, jadi mudah saja baginya untuk lanjut terus mengkonsumsi susu tersebut saat saya tidak dirumah.

Dan alhamdulillah, saat saya tiba dirumah, Azqia sudah tersapih sendirinya, yesss. Kini Azqia sudah mengkonsumsi susu SGM Eksplor 3+ yang kandungan nutrisinya sesuai dengan usianya.

Sekarang Azqia berusia 4 tahun, walau belum bersekolah, tapi potensi prestasinya sudah terlihat lho. Sudah mulai bisa membaca, menulis dan berhitung sederhana. Berani tampil dipanggung, ikut aktif dalam kegiatan 17 Agustus, dan yang tidak kalah dengan kakak-kakaknya, alhamdulillah Azqia juga cepat dalam menghafal Alqur'an.


Ya, anak-anak saya tumbuh, berkembang dan terbentuk potensi prestasinya bersama susu SGM Eksplor 1+, 3+ dan 5+ dan mereka suka mengikuti kata-kata "Aku Anak SGM" seperti di iklannya di TV lho, hehehe

Ohya, tulisan ini saya buat di tanggal 22 Desember, bertepatan dengan hari ibu. Karena, dengan kehadiran 3 buah hati lah yang membuat saya berpredikat sebagai ibu dan dipanggil mama oleh anak-anak.

I love You all my precious kids, forever...

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju






2 comments:

  1. wah seru banget acaranya, pengen ikut dong Bun :D

    ReplyDelete
  2. Ditunggu info terbarunya ya bunda, selalu pantau fanpage Aku Anak SGM dan IG @akuanaksgm... :)

    ReplyDelete