Thursday, December 12, 2019

Si kutu buku, sekarang menjadi Mombassador SGM Eksplor

Assalamualaykum

Duuh, baca judulnya jadi gimanaa gitu, yang kutu buku siapa siih? Iyaa, saya dong hehehehe bangga.
Iya, sejak kecil, sejak mulai bisa membaca, saya senang membaca apapun. Mulai dari komik, robekan koran bungkus cabe belanjaan mama, iklan dipinggir jalan saat sedang naik bis, semua pasti dibaca.

Karena dari hobi membaca itulah, alhamdulillah saya mudah menangkap dan mengerti pelajaran, sehingga saya selalu menjadi juara kelas selama sekolah. Saya juga sering dikirim untuk mewakili pihak sekolah mengikuti kompetisi di sekolah lain atau universitas.



Tak terbersit sedikitpun dalam benak saya jika kelak akan menjadi Mombassador SGM Eksplor, bagi saya "mom" itu ibu-ibu banget hehehe, sedangkan saat kuliah, saya memilih jurusan Teknik Kimia. Jurusan yang notabene "lelaki banget". Karena saya tertarik dengan plant berukuran besar yang bisa menghasilkan produk dengan proses kimia.
Alhamdulillah sah jadi sarjana 😄😄

Bagaimana dengan hobi membaca saya? Tentu saja terus tersalurkan dong, karena saya diharuskan untuk membaca banyak literatur untuk tugas kuliah saya.

Kini, saya sangat bersyukur karena menjadi bagian dari keluarga Mombassador SGM Eksplor. Kenapaa? Iyaaa... Karena saya berkesempatan mengunjungi dengan plant yang sangat besar, konon adalah yang terbesar di asia tenggara lho.

Kok bisa sih masuk ke area pabrik susu SGM Eksplor? Bisa dong, karena sebagai Mombassador SGM Eksplor, kita juga dibekali ilmu tentang proses pengolahan susunya sampai menjadi susu bubuk siap edar ke seluruh Indonesia dan siap ekspor juga.
Di depan pabrik SGM, hijau menyegarkan mata

Selama di pabrik, naluri membaca dan haus informasi saya bergejolak hehehe lebay. Saya sangat aktif bertanya tentang semua proses yang ada, dan saya hubungkan dengan keilmuan yang saya dapatkan semasa kuliah dulu. Berasa kuliah lagi pokoknya.

Berkah bergabung dalam komunitas Mombassador SGM Eksplor

Banyak keuntungan yang saya dapatkan selama bergabung di komunitas ini. Karena tujuan dari terbentuknya #MombassadorSGMEksplor adalah sebagai wadah yang mempelopori para bunda Indonesia untuk aktif belajar dan menyebarkan informasi yang berhubungan dengan nutrisi dan tumbuh kembang anak.


Kelas bunda yang rutin diadakan, membuat saya semakin bersemangat karena lagi-lagi berhubungan dengan hobi membaca. Memangnya, apa saja yang dipelajari di kelas bunda? Ada kelas parenting, fotografi, cara membuat konten di media sosial lebih "hidup", dan juga kelas blog. Wah, keren ya, walaupun mayoritas Mombassador SGM Eksplor berstatus IRT, tapi ilmunya ga kalah lo dengan anak muda sekarang, hehehe.

Dengan founder ISB, teh Ani Berta

Sekarang, di sela-sela kesibukan sebagai IRT dengan 3 anak, saya merasa lebih aktif, produktif dan semakin terbuka wawasan pengetahuan terutama dalam bidang digital semenjak bergabung dengan komunitas Mombassador SGM Eksplor dan aktif di fanpage Aku Anak SGM di Facebook.

Alhamdulillah, hobi si kutu buku, membaca kini menurun ke anak saya, hobi "jajan" buku dan menikmati isinya 😊 dan saya mendukung hobinya agar kelak menjadi anak #GenerasiMaju yang memiliki potensi prestasi yang akan bermanfaat bagi dirinya.
Semangat baca ya sayaaang 😘😘
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor


No comments:

Post a Comment

Talkshow Seru Ina Rachman di Wedding Batak Exhibition 2024

Pernikahan, merupakan suatu hal yang sakral, dimana semua calon pengantin ingin menggelar perhelatan yang meninggalkan kesan yang mendalam d...