Tuesday, January 14, 2020

Liburan... jalan-jalan sambil belajar? Siapa takut!

Assalamualaykum....


Liburan akhir tahun 2019, bertepatan dengan liburan sekolah di semester ganjil. Saatnya jalan-jalan, horeee :)

Hmmm, kemana ya enaknya? Yang tidak terlalu jauh dari rumah eyang (kebetulan saat liburan memang jatahnya cucu menginap dirumah eyangnya di Jagakarsa) aja deh, karena kondisi cuaca yang terkadang gerimis dan terkadang hujan, agak repot juga kalo bawa pasukan bocah.

Cerdas dan kreatif, salah satu poin dari potensi prestasi anak generasi maju kan yaa, tapi saya sebagai mama dan sebagai Mombassador SGM Eksplor juga tidak mau kalah dong untuk kreatif. Kreatif mengajak jalan-jalan anak ke tempat yang seru untuk dijelajahi dan bagus juga untuk dipelajari dan menambah ilmu pengetahuan tentunya.


Ke mall? Ga ah, ujung-ujungnya belanja dan jajan aja, ga berkesan deh, hehehe.
Okee, saya putuskan untuk mengunjungi museum sejarah Jakarta, atau biasa disebut Museum Fatahillah. Ditemani adik saya yang baru selesai sidang skripsi (ciyeee, S.Psi nih yee :)) kami berlima pergi ke daerah Kota Tua dengan menumpang KRL dari stasiun Lenteng Agung.


Syukurlah tidak ada kendala selama perjalanan, dan kondisi cuaca yang mendung tapi tidak hujan, jadi kami tidak kepanasan selama disana.
Tiket masuk museum ini murah lho, untuk dewasa rp.5000 dan untuk anak rp.2000 buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 dan tutup di hari senin.

Masuk kedalam museum, kami diajak ke zaman kerajaan-kerajaan di sekitar Batavia. Sejarah berdirinya Sunda Kelapa hingga menjadi Jakarta.


Bagi Abid yang sudah kelas 5 SD, melihat beberapa peninggalan kerajaan seperti batu bertulis, peralatan dari zaman batu, miniatur kapal phinisi, dan benda-benda sejarah lainnya menjadi sangat menarik. Karena dia bisa melihat langsung benda-benda tersebut dari yang sebelumnya hanya dilihat dari buku pelajaran disekolah saja.




Akhdan yang baru duduk di kelas 1 SD, tertarik melihat koleksi benda-benda sejarah seperti koleksi senapan dan pistol, tombak dan peralatan berburu pada zaman batu.




Sedangkan Azqia, sedang semangatnya belajar membaca, semua tulisan yang ada di keterangan koleksi museum tersebut dibacanya dan selalu bertanya jika ada tulisan yang tidak dia mengerti.



Betapa bahagianya saya melihat ketiga anak saya begitu tertarik dan sangat bersemangat menjelajahi seluruh bagian di museum tersebut, yang saya pikir tadinya mereka akan bosan dan tidak tertarik.

Yess, liburan yang bermanfaat banget namanya,  potensi prestasi anak-anak, yaitu cerdas dan kreatif semakin bertambah tentunya. Karena saya selalu memberikan makanan yang bergizi dan ditambah dengan 2 gelas susu SGM Eksplor 3+ untuk Azqia dan susu SGM Eksplor 5+ untuk Akhdan dan Abid per hari agar asupan nutrisinya serta tumbuh kembangnya maksimal.

Liburan selanjutnya, yang seru kemana lagi yaa? Ada ide?

#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor






2 comments:

Talkshow Seru Ina Rachman di Wedding Batak Exhibition 2024

Pernikahan, merupakan suatu hal yang sakral, dimana semua calon pengantin ingin menggelar perhelatan yang meninggalkan kesan yang mendalam d...