Wednesday, February 19, 2020

Kelas Digital Mombassador SGM Eksplor, ikuti perkembangan zaman dong

Assalamualaykum

Seorang bunda yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan Anak Generasi Maju, pastinya adalah bunda yang melek teknologi dunia digital dong ya?

Kenapa begitu? Ya pastinya selalu up to date dengan yang namanya dunia maya, karena informasi tumbuh kembang buah hati banyak bertebaran di internet.

Tapi tetap hati-hati, harus dapat memilah mana informasi yang benar dan akurat, dengan informasi palsu atau hoax.

Nah, sebagai Mombassador SGM Eksplor, salah satu website yang sering saya kunjungi adalah websitenya SGM Eksplor dong. Beragam informasi tentang tumbuh kembang buah hati, ibu hamil dan menyusui dapat dengan mudah didapat.

Reward sebagai Mombassador SGM Eksplor, diantaranya adalah belajar tentang dunia digital lho, jadi bukan hanya menjadi penikmat informasi tetapi juga menjadi pembuat informasi digital, atau istilah kerennya, digital content creator.

Kelas Digital Mombassador SGM Eksplor

Ada beberapa kelas bunda digital yang saya ikuti, baik itu offline ataupun online berupa kuliah whatsapp grup Mombassador.

Kelas digital membuat konten yang menarik dan berkualitas, yang menghadirkan pembicara Captain Ruby, seorang Digital Creator yang merupakan Influence Asia Top 4 Food Influencer 2017.


Di kelas ini, diajarkan bagaimana membuat suatu caption yang menarik dengan gaya bahasa yang ringan,  mudah dimengerti dan pastinya tepat sasaran. Dan juga diajarkan teknik fotografi dengan perlengkapan yang ada disekitar kita.


Kelas digital teknik fotografi yang baik, diajarkan juga oleh seorang Beauty Influencer, Munira Agile
Para bunda diberikan tips yang mudah diaplikasikan saat membuat foto, bahkan penggunaan sehelai tissue juga bisa digunakan untuk membuat efek blur pada foto, keren deh pokoknya.

Ohya, angle atau sudut pengambilan foto pun juga berpengaruh untuk hasil foto lho, sampai-sampai mba cantik itu naik ke atas kursi dan mengambil foto dari atas, totalitas banget deh


Sudah diajarkan membuat caption untuk konten yang menarik, plus diajarkan teknik fotografi yang keren, sudah cukupkah? Beluuum

Yes, bunda diajarkan bagaimana membuat blog! Asik deh, hobi menulis tersalurkan. Dalam kelas yang diajarkan oleh teh Ani Berta, seorang blogger hebat pendiri komunitas ISB, saya dan bunda lainnya berkesempatan mengikuti kelas blog untuk pemula dan kelas optimasi blog, dimana membuka pandangan saya, bahwa dari blogpun bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, wow kan.


Tapi yang penting dan utama sih, bahwa blog itu bisa bermanfaat bagi pembacanya, tau kan, kalo ilmu yang bermanfaat itu adalah ladang pahala sampai kapanpun, aamiin

Selain kelas digital offline, juga diadakan kuliah whatsapp juga lho, ada kuliah Editing Foto Mudah Menggunakan Aplikasi Smartphone dan teknik foto flatlay ang diajarkan oleh mba Melati, dari Bolu.id


Ada beberapa aplikasi yang diajarkan, seperti
√ LIGHTROOM, adalah aplikasi yang terbitkan oleh Adobe, perusahaan yang sama yang menerbitkan Adobe Photoshop, jadi bisa dipastikan aplikasi ini memiliki segudang fitur yang canggih.

√ SNAPSEED, adalah aplikasi pengeditan foto gratis yang memiliki ragam kontrol dan filter untuk bisa kita olah.

√ VSCO, aplikasi yang populer digunakan oleh para selebgram dan influencer untuk mengisi postingan feed mereka karena pilihan filternya lebih elegan, unik dan menarik.

√ CANVA, aplikasi ini menyediakan ragam template sehingga memudahkan untuk membuat konten.


Wah, banyak ya amunisi ilmu dunia digital untuk bunda, dan mendukung banget nih untuk persiapan sebagai Bundafluencer. Apa itu Bundafluencer? Yaitu bunda terpilih yang aktif dan terlibat dalam menyebarkan pentingnya aksi nutrisi untuk mendukung generasi maju.

Aah, saya juga mau dong ikut menjadi Bundafluencer Mombassador SGM Eksplor, bunda yang lain, ikutan juga yaa, menyebarkan ilmu penting untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati
#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju

No comments:

Post a Comment