Sunday, April 12, 2020

Lindungi Anak Generasi Maju Dari Wabah Covid-19

Assalamualaykum

Sekitar pertengahan Januari 2020, dunia dikagetkan dengan wabah Virus Corona (Covid-19) yang mengerikan. Beredar di medsos video orang yang tiba-tiba jatuh dan meninggal akibat virus tersebut. Dan diawal Maret 2020, pemerintah Indonesia resmi mengumumkan adanya warga negara yang positif terjangkit Covid-19.


Saat itu pula, segala aspek kegiatan harian berubah total. Tengah Maret, menjelang diadakannya UTS anak-anak, sekolah diliburkan. Tepatnya kegiatan belajar mengajar sekolah dari rumah. Sebagai Mombassador SGM Eksplor yang memiliki dua anak yang aktif bersekolah dan seorang balita yang sedang aktif-aktifnya bereksplorasi tentunya harus ikut menemani kegiatan belajar anak dong.


Setiap hari ada tugas dari sekolah yang hasilnya di foto atau dibuat video rekaman dan voice note untuk setor hafalan Alqur'an. Kegiatan yang berlangsung di jam pelajaran sekolah jadi seolah-olah anak sedang belajar di kelas.


Seru juga menjadi guru bagi anak-anak dirumah, walaupun memang pekerjaan dirumah menjadi lebih banyak ya bun, ditambah dengan bonus harus kreatif membuat aneka panganan terutama cemilan, karena anak-anak saya larang untuk bermain diluar rumah.


Banyak share di WA dan media sosial tentang wabah Covid-19, dan secara tidak disadari membuat panik, terutama dengan meningkatnya jumlah orang yang positif Covid-19, karena itu kita harus tetap berfikir positif dibarengi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Tips melindungi keluarga saat pandemi Covid-19

- Menikmati kegiatan #dirumahaja sebagai suatu rutinitas baru yang menyenangkan. Jika tidak ada urusan yang mendesak, sebaiknya dirumah saja.

- Taati peraturan, apabila jika harus pergi keluar, gunakan masker, pakai baju dan celana panjang yang dapat menutupi seluruh area tubuh.

- Jangan lupa untuk langsung ganti baju dan mandi saat sampai dirumah kembali.

- Olahraga ringan setiap hari


- Berjemur di pagi hari.

- Ajari kebiasaan baik kepada anak, salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun dan air dan apabila darurat saat susah mencari air, bisa menggunakan hand sanitizer.


Yang terpenting, selalu yakin bahwa diri sehat, bersama saling bersatu untuk kuat dan percaya dapat melewati situasi yang ada sekarang ini, tetap semangat dan optimis ya bun.

Jangan lupa untuk selalu mencukupi nutrisi dan asupan gizi seimbang untuk keluarga, dan hati-hati dengan beredar info yang simpang siur atau hoax terutama terkait dengan gizi dan tumbuh kembang buah hati yang ada hubungannya dengan Covid-19.


Kunjungi website www.generasimaju.co.id dan dapat juga menghubungi Careline SGM di nomer 0800 1 360 360 untuk informasi tentang gizi, tumbuh kembang dan tips lengkap terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.

Harapan saya dan semua bunda semoga wabah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, aamiin.
#MombassadorSGMEksplor
#BersatudanKuat demi #GenerasiMaju





No comments:

Post a Comment