Sunday, May 17, 2020

Asah Ketrampilan dan Kreativitas Anak Generasi Maju selama #DirumahAja

Assalamualaykum

Lebih dari dua bulan semenjak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, yang mengharuskan saya, Mombassador SGM Eksplor dan bunda semua untuk "Lockdown" atau berdiam diri dirumah saja. Berakibat juga suami yang Work From Home (WFH) dan anak-anak yang School From Home (SFH).

Anak kelas 1 dan kelas 5, belajar di rumah aja

Tugas sekolah anak yang beralih dikerjakan dirumah, harus dilaporkan ke wali kelasnya setiap hari, dengan tenggat waktu seperti disaat sekolah, membuat kita harus menyimak tugas dan "bawel" mengingatkan anak untuk segera menyelesaikan tugasnya. Belum lagi ada tugas beberapa prakarya yang kadang bahan yang diperlukan sedikit sulit sehingga harus mencarinya keluar rumah.

Pusing dan stress bun? Iyaa, saya juga mengalaminya. Apalagi dengan dua anak yang bersekolah dan satu balita, terasa "gempar" dunia per-ibu-an tiba-tiba ahahaha... Tetapi, saya melakukan "me time" terutama disaat anak-anak sudah tidur di malam hari, biar waras kata orang-orang. Kalau me time saya, biasanya membaca novel, belajar make up dari tutorial di Youtube, atau tidur.

Belajar make up sendiri :)

Kegiatan yang saya ciptakan untuk si kecil.

Setiap orang tentu mempunyai rasa bosan, tidak terkecuali anak. Nah, untuk mencegah rasa bosan dan agar tetap bisa belajar untuk mencapai potensi prestasinya, saya menciptakan kegiatan yang mampu mengasah kreativitas si kecil.

Berkreasi dengan membuat menu buka puasa.
Anak saya senang sekali jika dilibatkan pada proses membuat olahan suatu makanan. Entah itu memetiki sayuran, membuat bulatan-bulatan untuk membuat kolak candil dan lain sebagainya.

Membuat kudapan untuk berbuka puasa

Bantuin mamanya petik sayur :)

Mengajari makan sendiri.
Biasakan anak menyuapi makanannya sendiri sedari kecil. Berceceran? Biasalah. Tinggal kita bersihkan kan... Yang terpenting, kegiatan itu dapat meningkatkan potensi prestasinya lho, yaitu mandiri dan percaya diri.

Yeeay, suap makan sendiri dong

Melatih menggunting, mewarnai dan membuat dekorasi dirumah.
Untuk momen yang tepat saat sekarang adalah momen Ramadhan, jadi saya biarkan si kecil berkreativitas membuat prakarya hasil karyanya sendiri dan menghiasnya dirumah.



Yang terpenting sekarang adalah bunda semua harus selalu semangat dan berpikir positif, kita semua bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi sekarang ini agar kita lebih dekat dengan keluarga dan si kecil tentunya.

Selain asah ketrampilan dan kreatifitas untuk tumbuhkan potensi prestasi si kecil, asupan makanan bergizi dan seimbang perlu diperhatikan.
Tak lupa juga tentunya untuk melengkapi nutrisinya berikan susu dua kali sehari, dan untuk saat ini disaat sahur dan setelah berbuka puasa.

Minum susu SGM Eksplor bertiga :)

Ohya bun, terkait dengan wabah pandemi Covid-19, begitu banyak informasi yang simpang siur atau hoax, terutama yang berhubungan dengan nutrisi dan tumbuh kembang si kecil, maka jangan ragu untuk mengunjungi website www.generasimaju.co.id atau bisa juga untuk menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360. Disana informasi yang tepat dapat menjadi referensi untuk bunda semua.

Oke bunda, sekali lagi mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita semua dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya, aamiin.

#SGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi

No comments:

Post a Comment