Tuesday, May 26, 2020

Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Generasi Maju saat Pandemi Covid-19 di Bulan Ramadhan

Assalamualaykum

Halo bunda, sudah memasuki bulan Ramadhan nih, dan Covid-19 belum juga pergi dari muka bumi, sedih banget ya.

Tapi, sebagai Mombassador SGM Eksplor, tentunya tidak boleh dong sedih berlarut-larut, harus punya stok ide yang bermanfaat yang dapat dilakukan si kecil selama #dirumahaja yang tentunya juga dapat meningkatkan potensi prestasinya.

Selama bulan Ramadhan ini, anak-anak saya sedang belajar berpuasa, agar tetap aktif dalam melakukan aktifitasnya dan tetap dapat menjalankan ibadah puasa, saya dukung dengan melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobinya.


Saat bermain, saya ikut serta dalam permainannya dan mengarahkannya agar dapat menstimulasikan potensi prestasinya.

Misalnya dalam permainan lempar bola, saya ajarkan agar lebih berkonsentrasi dan fokus saat akan menangkap bola.


Menggambar dan mewarnai adalah salah satu hobi Azqia. Saya menemani melakukan aktifitasnya dan sekaligus berkreasi dengan membuat ucapan semangat kepada tim paramedis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dan juga kartu ucapan Idul Fitri yang dapat dikirimkan kepada saudara dan handai taulan.


Selain itu, Azqia juga senang untuk ikut membantu saya membuat hidangan cemilan untuk disajikan saat Idul Fitri. Kegiatan ini ternyata dapat meningkatkan potensi prestasinya lho. Azqia jadi lebih percaya diri dan mandiri karena bisa membantu dalam proses pembuatan cemilan kesukaannya.


Mengasah hobi untuk tumbuh kembang potensi prestasi si kecil, memberikan asupan nutrisi yang baik dan bergizi seimbang untuk keluarga terutama si kecil merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Karena itu saya bantu melengkapi kebutuhan harian si kecil selama berpuasa dengan minum susu dua kali sehari saat sahur dan berbuka puasa.

Adanya pandemi mengharuskan setiap orang untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat meminimalisir risiko terjangkit virus Covid-19. Terutama pada anak-anak yang mungkin masih belum mengerti. Maka, penting bagi kita sebagai orangtua perlu memerhatikan asupan nutrisi buah hati.


Asupan nutrisi seimbang adalah makanan atau minuman yang memiliki gizi beragam. Karbohidrat, protein hewani dan nabati, lemak, vitamin dan mineral perlu diberikan secara variatif dan menarik.

Usahakan agar seluruh kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi setiap harinya agar proses pertumbuhannya berjalan dengan baik.

Dan yang terpenting juga, jangan lupa untuk menjaga kebersihan diri dirumah. Baca link berikut: Tips Anak Generasi Maju Tetap Fit dan Sehat Selama Berpuasa


Saat sekarang ini, walau #dirumahaja kita harus selalu up to date dengan informasi yang valid dan terpercaya. Website www.generasimaju.co.id dapat menjadi referensi sumber terpercaya untuk informasi seputar nutrisi, tumbuh kembang, ide permainan kreatif yang dapat meningkatkan potensi prestasi si kecil.

Jika ada pertanyaan yang ingin langsung ditanyakan, bunda dapat menghubungi careline SGM di nomor 0 800 1 360 360.

Tetap semangat untuk memberikan nutrisi dan perlindungan terbaik untuk keluarga di tengah pandemi Covid-19 ya bunda, mari berdoa bersama agar Covid-19 cepat berlalu, aamiin.

#SGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#Poin Prestasi


No comments:

Post a Comment

Talkshow Seru Ina Rachman di Wedding Batak Exhibition 2024

Pernikahan, merupakan suatu hal yang sakral, dimana semua calon pengantin ingin menggelar perhelatan yang meninggalkan kesan yang mendalam d...