Friday, July 24, 2020

New Normal di Tahun Ajaran Baru Anak Generasi Maju

Assalamu'alaykum

Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 di era New Normal dan masih harus School From Home ya bun. Bagaimana kabarnya nih bunda semua? Salam dari saya, Mombassador SGM Eksplor 😊Siapkah dengan metode pembelajaran daring, yang semuanya serba online, baik itu via WhatsApp, GForm, Youtube, Zoom Meeting?


Di daerah tempat saya tinggal, pembelajaran daring ini masih terus berlangsung hingga Desember 2020.
Perlu penyesuaian dan adaptasi ya bun dengan pola belajar di tahun yang luar biasa ini, dan terus terang saya merasa memiliki tambahan beban deh, selain beban berat badan, ehehehe

Saya memiliki 3 anak, yang pertama akan berusia 11 tahun Oktober mendatang dan sekarang sudah duduk di kelas 6, yang artinya tahun ini adalah tahun ajaran terakhir dia di SD. Ya, dan tahun ini dia akan lulus SD tanpa UN.


Dengan belajar dari rumah, saya merasa sedikit kuatir dengan pelajarannya, karena belajar dari tatap muka di kelas yang ditiadakan, otomatis penjelasan pelajaran yang lebih detail dari gurunya tentu saja berkurang.

Yang kedua sudah duduk di kelas 2 dan ketiga berusia 5 tahun dan masih sekolah bersama mamanya saja dulu dirumah. Sedikit terbayangkan ya suasana kehebohan dirumah saat anak-anak mengerjakan tugas dari sekolah ditambah aktivitas harian saya mengurus rumah tangga.


Dibalik kehebohan dan keramaian sehari-hari itu, selalu ada nilai positifnya, yaitu kebersamaan keluarga lebih terasa, talent saya bertambah menjadi seorang guru hehehe dan saya full memantau perkembangan anak-anak setiap harinya.


Untuk aktivitas sekolah kedua anak saya biasanya mendapat modul dan tugas yang harus dikerjakan setiap harinya. Nah, untuk kegiatan harian si kecil ide aktivitas bermain sambil belajar yang dapat menstimulasi tumbuh kembangnya bisa dilihat di media sosial Aku Anak SGM dan di website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda


Ohya, bulan Juli ada satu hari spesial, yaitu Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli. Hari yang diperingati spesial untuk anak generasi maju Indonesia. Agar kelak khususnya untuk anak-anak saya dapat tumbuh menjadi anak yang berguna, cita-citanya tercapai dan bermanfaat bagi diri, keluarga, agama dan negaranya. Dan umumnya seluruh anak Indonesia lebih maju dan berkarya.


Gak ketinggalan juga pada tanggal 25 Juli 2020 jam 15.00-17.00 di Vidio.com dan live Instagram Aku Anak SGM akan diadakan Bersatu dan Kuat Festival. Acaranya meriah dan bermanfaat lho, dan yang pasti dihadiri oleh artis ternama. Ada talkshow yang menghadirkan psikolog anak, educraft tutorial, olahraga dengan instruktur zumba for kids, memasak bersama, dan jangan lupa, tersedia hadiah-hadiah yang keren pastinya. Catat tanggal dan waktunya ya bun.

Terakhir nih bunda, apapun kegiatan dan aktivitas si kecil, jangan lupa, untuk selalu mendukungnya juga dengan nutrisi yang baik. Tambahan susu SGM Eksplor Complinutri yang mengandung minyak ikan Omega 3, dan nutrisi penting lainnya yang diberikan dua gelas perhari di pagi hari setelah sarapan dan malam hari menjelang tidur mencukupi asupan nutrisi hariannya, agar si kecil tumbuh menjadi anak generasi maju dan dapat meraih potensi prestasinya.

#SGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi

2 comments:

  1. Tetap semangat meski masih belajar dirumah ya bun,tapi kita ga jenuh karena ada kegiatan seru yang bisa kita lakukan bersama sikecil

    ReplyDelete