Sunday, August 23, 2020

Aktivitas Seru di Hari Kemerdekaan RI ke-75

Assalamu'alaykum

Merdekaaa!!!

Hai bunda semua, sudah 75 tahun Indonesia merdeka, dan kemerdekaan ini sudah seharusnya kita isi untuk memajukan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, tumbuh menjadi anak generasi maju. Dan saya sebagai Mombassador SGM Eksplor sangat mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan potensi prestasi si kecil.

Bicara tentang hari kemerdekaan, ditahun 2020 lagi-lagi diperingati dengan cara yang spesial, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum selesai. Di beberapa tempat, upacara peringatan hari kemerdekaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak, penggunaan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Karena ditempat saya masih zona merah, sehingga kegiatan belajar mengajar anak disekolah masih menggunakan metode pembelajaran daring. Dan kegiatan upacara bendera pun tidak dilaksanakan di sekolah.

Untuk tetap menyalakan semangat hari kemerdekaan, dari sekolah anak saya juga mengadakan lomba secara virtual, yaitu membuat dan membaca puisi untuk level 3-6, mewarnai untuk level 1-3 dan membuat poster memperingati tahun baru islam yang kebetulan jatuh berdekatan dengan HUT RI yaitu tanggal 20 Agustus 2020.

Nah, untuk si kecil, tetap dong melakukan aktivitas harian di saat liburan di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Karena anak-anak hobi bersepeda, saya izinkan untuk berkeliling didalam komplek perumahan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku yaitu menggunakan masker.

Selain itu, dari website www.generasimaju.co.id saya banyak mendapatkan ide menarik yang menginspirasi saya untuk melakukan kegiatan bersama si kecil.

Membaca!
Ya, hobi Azqia membaca. Sejak usia 4 tahun, Azqia sudah mulai tertarik untuk belajar membaca. Hal ini dikarenakan melihat kakak-kakaknya yang di waktu hari sekolah sibuk mengerjakan tugas sekolah, sehingga Azqia pengen ikutan juga untuk membaca.
Saya dukung minatnya dengan menyediakan berbagai buku bacaan yang menarik.

Ada lagi nih yang seru, yaitu membuat kreasi dari kardus bekas susu SGM Eksplor.
Kreasi membuat diorama kita generasi maju yang ide nya saya dapatkan dari rangkaian Bersatu dan Kuat Festival yang diadakan live di IG @akuanaksgm yaitu pada sesi tutorial educraft dan juga ada di website https://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda

Dengan bahan dan peralatan yang mudah didapatkan dan tersedia dirumah, Azqia langsung mengikuti langkah cara membuatnya.
Bahan yang diperlukan adalah kardus bekas susu SGM Eksplor, gunting, lem, spidol dan kertas origami.

Wah, terbayang deh potensi prestasinya semakin terasah ya bun. Tau kan bun, apa saja sih potensi prestasi anak generasi maju?
Ya betul, berpikir kreatif membuat anak memiliki ide yang menarik sesuai dengan imajinasinya, tumbuh kembang yang sesuai usianya, percaya diri saat menuangkan idenya menjadi nyata, mandiri saat menggunting gambar yang sudah diciptakannya, dan supel saat bercerita tentang diorama yang sedang dibuatnya. 

Wah, walaupun masih #dirumahaja, tetapi kegiatan beraktivitas si kecil tetap bisa dilakukan, dan yang penting sebagai seorang bunda tidak kehabisan ide menarik, terima kasih kepada www.generasimaju.co.id

Nah bunda, ayo tetap semangat, semangat menciptakan anak-anak generasi maju penerus bangsa yang cemerlang, sukses dan akan membawa Indonesia menjadi negara yang maju, aamiin.


No comments:

Post a Comment