Friday, August 28, 2020

Mari Bijak BerSosial Media

Assalamu'alaykum

Hari gini ga punya media sosial? Facebook, Whatsapp, Instagram, Twitter, Path, Youtube, Line dan lain sebagainya sepertinya sudah menjadi bagian dari orang zaman sekarang, terlepas dari gaya hidup ataupun kebutuhan. 

Nah, kalau kebutuhan saya sebagai Mombassador SGM Eksplor yang mendukung suksesnya anak generasi maju, harus selalu up to date dengan informasi terkini, media sosial yang saya miliki adalah hampir semua yang saya sebutkan diatas, hihihi banyak ya. 

Bicara tentang media sosial yang fungsi awal nya adalah sebagai media bersosialisasi, kini bergeser menjadi media jual beli daring (online), pengekspresian diri atau menjadi wartawan dadakan misalnya. 

Oke, kalau menjadi media jual beli online, pasti ada manfaatnya ya, tanpa perlu keluar rumah, tinggal duduk manis, pilih barang yang kita mau, deal dengan penjual, transfer dan ga pakai lama, orderan sudah sampai di depan pagar rumah. 

Pengekspresian diri. Media sosial menjadi wadah kita dalam mengembangkan kemampuan, misalnya kita hobi memasak, fotografi, menulis, dapat menyebarkan kemampuan kita melalui media sosial. Apalagi kalau memiliki grup yang sesuai dengan hobi, seru sekali pastinya. 

Nah, yang dapat menjadi masalah adalah jika media sosial yang berisi informasi yang tidak benar, isinya HOAX!!! Apalagi jika kita langsung ikut menyebarkannya tanpa tahu kevalidan beritanya, waduuh. 

Tips agar tetap nyaman bermedia sosial

1. Jangan sembarang saat memilih pertemanan

Pastikan teman di media sosial kita adalah juga teman dunia nyata kita. Pun jika ada permintaan pertemanan dari orang yang tidak kita kenal, dapat dilihat dari mutual friends atau temannya teman kita barangkali. 

2. Hindari akun atau website yang negatif. 

Menemukan akun atau website yang isinya lebih ke arah negatif dan memprovokasi? Laporkan, tinggalkan dan blokir, beres.

3. Cek postingan jika ingin menyebarkan suatu informasi

Adakalanya kita tertarik dengan suatu konten berita dan ingin membagikan informasi tersebut kepada teman. Hati-hati ya sebelum menyebarkannya. Cek ricek kembali kevalidan nya, jangan sampai kita malah ikut menyebarkan, informasi palsu atau hoax

4. Jadikan media sosial sebagai tempat mengekspresikan diri. 

Gunakan media sosial untuk bergabung dalam komunitas, mencari informasi workshop, dan menjadi tempat berdiskusi mengenai hal-hal yang kamu sukai. 

Alangkah senangnya hobi atau kesukaan kita dapat tersalurkan dan dapat berbagi dengan teman yang memiliki hal yang sama, tentu saja ilmu yang akan kita dapatkan akan semakin banyak dan bermanfaat ya. 

Nah, website favorit saya yang membahas tentang kesehatan keluarga, tumbuh kembang dan nutrisi si kecil adalah www.generasimaju.co.id
Disana terpapar secara jelas dan terpercaya no hoax at all 😍 semua informasi, ide bermain seru bersama si kecil, resep masakan sehat, bisa saya dapatkan dengan mudah. 

Selain itu, jika saya menginginkan untuk berbicara langsung dengan customer service, saya dapat menghubungi careline sgm di nomor 0804 1 360 360 atau email ke carelinesgm@sarihusada.co.id dan saya akan mendapatkan jawaban yang saya butuhkan mengenai nutrisi, kesehatan dan, tumbuh kembang si kecil. 

Yuk bun, mulai sekarang biasakan untuk lebih kritis dan aware dengan segala informasi yang beredar, jangan sampai kita termakan isu yang tidak benar dan bahkan ikut menyebarkannya. Jadilah bunda yang bijak bersosial media, bunda dari anak generasi maju. 

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#BersatudanKuat
#PotensiPrestasi




No comments:

Post a Comment