Tuesday, September 29, 2020

Cara Asah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju Selama Dirumah Aja

Assalamu'alaykum

Bagaimana nih kabarnya bunda semua? 
Masih dalam situasi pandemi yang tidak berkesudahan, 6 bulan lebih dan masih belum ada kabar yang menggembirakan. Sedih? Pastinya ya bun, karena otomatis ruang lingkup dan gerak menjadi terbatas hanya dirumah saja. 

Namun sebagai Mombassador SGM Eksplor harus punya segudang ide yang menyenangkan untuk aktivitas si kecil agar tidak, merasa suntuk dan bosan selama dirumah saja. Bayangkan bun, kita saja yang besar merasa bosaan dan bete jika harus selalu dirumah, peta perjalanan hanya sekitar ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur, bolak balik disitu aja, hehehehe

Nah, ide apa ya yang bisa menjadi seru dan menyenangkan untuk dilakukan dan pastinya dapat meningkatkan 5 potensi prestasi si kecil? Ngomong-ngomong, taukah bunda apa saja sih 5 potensi prestasi itu? Seberapa penting manfaat dari 5 potensi prestasi? 

Potensi prestasi terdiri dari berpikir cerdas dan kreatif, tumbuh kembang, percaya diri, supel dan mandiri. Manfaatnya sangat penting dan berpengaruh untuk masa depan si kecil, kelak menjadi generasi maju. 

Terkadang, ada saja hal sederhana yang kita lihat, tetapi dapat menjadi suatu kreativitas yang dapat mengasah ketrampilan si kecil lho. 
Contohnya, karena terbiasa melihat saya berbelanja bahan masakan di bapak penjual sayur keliling setiap hari, Azqia jadi percaya diri  untuk memilih bahan masakan yang ingin dimakan pada hari itu. Dan juga mengingatkan saya untuk membeli barang-barang yang sekiranya sudah habis didapur seperti bawang atau buah kesukaannya. 

Kegiatan tugas sekolah online mas Akhdan salah satunya adalah menanam biji kacang hijau dengan media kapas, dan sudah dapat ditebak jika Azqia juga pasti ingin ikut menanam juga. Setelah ditanam, ada kegiatan harian yang tidak pernah dilupakannya, yaitu menyiram tanamannya. 
Tanpa disuruh atau diingatkan, Azqia sudah mandiri dan bertanggung jawab, senangnyaa. 

Untuk melatih motorik halusnya, saya libatkan dalam kegiatan yang sederhana. Seperti saat Azqia meminta saya untuk membuat kue bantal kesukaannya. Saya ajarkan dia untuk mengenal angka di timbangan, mencampur dan mengaduk adonan, serta memotong adonan menjadi bentuk bantal. 

Ohya, untuk resepnya, saya intip dari website www.generasimaju.co.id  jadi setelah saya lihat ternyata ada resep donat kentang SGM Eksplor. Langsung saya re create resep tersebut dengan memotong adonannya menjadi bentuk seperti kue bantal, hehehe. 
Hasilnya? Azqia sukaaa banget, alhamdulillah

Ada banyak cara yang menarik dan dapat mengasah potensi prestasi si kecil ya bun. Dan, kita sebagai orangtua harus selalu mendukung kegiatannya. Saya juga siapkan makanan yang bergizi yang dapat menunjang tumbuh kembangnya. Tidak perlu makanan mewah, tetapi yang penting kebutuhan akan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineralnya tercukupi. 

Selain itu, untuk melengkapi asupan nutrisinya, saya berikan susu SGM Eksplor 3+ kesukaannya dua gelas per hari setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.
Jadi, untuk mengasah 5 potensi prestasi nya, apa nih yang sudah bunda lakukan? 
Tetap semangat ya bunda semua, demi anak kita. 
#PotensiPrestasi
#MombassadorSGMEksplor

No comments:

Post a Comment