Tuesday, April 28, 2020

Tips Anak Generasi Maju tetap Fit dan Sehat selama Berpuasa

Assalamualaykum

Tidak terasa sudah memasuki bulan Ramadhan tahun 2020, bagaimana kabarnya bunda sekeluarga? Alhamdulillah, sebagai Mombassador SGM Eksplor yang terus mendukung pertumbuhan anak Generasi Maju, kabar saya baik dan selalu menjaga kesehatan demi keluarga :)

Bulan puasa tahun ini terasa berbeda ya bund, semenjak wabah pandemi Covid-19 yang terjadi di awal tahun dan masuk ke Indonesia medio Maret 2020, sontak semua aspek kehidupan berubah total.
Dari aspek agama, sosial, ekonomi, pendidikan mengalami perubahan.

Tarawih bersama di rumah

Sebagai orang Indonesia yang memiliki kebiasaan berkumpul dan bersosialisasi, tentu merasa asing dengan adanya aturan Physical Distancing, Sosial Distancing dan Lockdown. Tetapi, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita harus taat peraturan agar kehidupan kita kembali berjalan seperti biasa.

Tips menjaga keluarga tetap fit selama puasa

Si kecil mulai belajar berpuasa ya bund? Pasti senang ya anak-anak mulai memperdalam ibadahnya. Nah, tugas kita sebagai seorang ibu untuk lebih memperhatikan terutama kondisi anak. Berikut tipsnya.

✓ Saat makan sahur dan berbuka puasa jika perlu menambah asupan multivitamin agar kondisi tubuh seluruh keluarga lebih fit dan sehat.

✓ Mengatur porsi makan secukupnya, lebih lengkap gizi dan seimbang.

✓ Perbanyak asupan buah dan sayur.

✓ Mengurangi makanan yang ekstrem rasa seperti pedas, asam, bersantan dan berminyak.

✓ Lakukan olahraga ringan setiap hari minimal 15 menit menjelang berbuka puasa.


Untuk si kecil yang sedang belajar berpuasa, jangan lupa untuk melengkapi asupan nutrisi yang baik dan gizi yang seimbang, bantu juga dengan minum susu 2 gelas perhari saat sahur dan berbuka puasa.


Manfaat dari asupan nutrisi yang baik untuk si kecil terutama di masa pandemi Covid-19 sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh agar lebih kuat, tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit, sehingga si kecil tetap selalu aktif dan dapat meraih potensi prestasinya.


Ada satu lagi yang tidak boleh dilupakan lho bund, yaitu menjaga kebersihan diri walaupun #dirumahaja. Salah satunya dengan mencuci tangan yang baik dan benar yaitu dengan menggunakan air dan sabun selama 20 detik.
Biasakan mencuci tangan saat setelah melakukan aktivitas misal bermain, sebelum dan sesudah makan.




Ohya bund, jangan lupa untuk mengunjungi website www.generasimaju.co.id ya, karena disana banyak sekali informasi yang menarik terutama tentang tips disaat pandemi Covid-19, misal seperti ide aktivitas untuk si kecil agar tetap bisa berkreasi dan tetap ceria selama dirumah. Informasi tentang nutrisi dan tumbuh kembang anak yang diperlukan agar si kecil tetap sehat dan tumbuh optimal.

Selain websitenya, juga dapat berinteraksi langsung dengan Careline SGM di nomor 0800 1 360 360. Bunda semua bisa puas bertanya informasi nutrisi dan tumbuh kembang si kecil kepada pakarnya, sehingga tidak termakan isu simpang siur yang meresahkan.

Oke bunda, selalu semangat membersamai keluarga terutama demi buah hati tercinta, mari semua berdoa agar wabah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kita semua kembali beraktivitas dengan normal seperti biasanya.

#SGMEksplor
#BersatudanKuat demi #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi




20 comments:

  1. keren nih kak jadi momambasador SGM, Mantep deh

    ReplyDelete
  2. Apresiasi dirimu ya kak jadi mom yang luar biasa ini. Dapat ilmu yang langsung diaplikasikan ke anak ya . Sehat selalu

    ReplyDelete
  3. Wah ini goal keluarga banget ya. Swmoga semuanya selalu sehat yamom.

    ReplyDelete
  4. Mombas angkatan berapa Bun? Salam kenal ya...
    Semoga tercapai anak bisa puasa dengan sehat dan ceria...

    ReplyDelete
  5. Berolahraga dan semangat selalu selama bulan puasa ya mbak. Apalagi menjaga kesehatan bersama anak-anak apalagi harus rajin mencuci tangan ya mbak.

    ReplyDelete
  6. Selamat mba jadi Mombassador SGM Eksplor 😃

    Saat puasa ini anak pun tetap beraktivitas walaupun nggak kayak biasanya, yg penting tetap sehat dan semangat di bulan ramadhan ini

    ReplyDelete
  7. Kece ini Mombassadornya. Hehehe. Ibu yg baik akan selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya dari segala sisi.

    ReplyDelete
  8. Jangan lupa kecukupan nutrisi buat ibunya. Biar selalu fit mendampingi tiga anak yang pasti lagi lincah-lincahnya itu :))

    ReplyDelete
  9. Oh gini ya Tipnya. Anakku masih belum kuat seharian penuh. Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  10. 3 bidadara-bidadari... Luar biasa, ya Mbak, rasanya.
    Masa sekarang, pandemi dan puasa, pasti banyak penyesuaian. Semoga selalu sehat dan kuat.
    Agar jadi generasi maju.

    ReplyDelete
  11. Nutrisi buat anak penting banget dengan caranya asupan makanan dan yang lainnya

    ReplyDelete
  12. Infonya bagus banget kak congrats ya jadi mombassador SGM eksplor

    ReplyDelete
  13. Penting bgt ngatur kandungan gizi makanan di kecil ya jgn kebanyakan santan betul banget :D

    ReplyDelete
  14. Tipsnya mantap, bisa membantu menjaga kondisi anak-anak selama berpuasa. Makasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
  15. Menjaga kesehatan bagi diri dan keluarga adalah penting. Terlebih di masa pandemi ini. Jangan lupa selalu gunakan masker saat hendak keluar rumah, cuci tangan, pake sarung tangan dan juga selalu berjemur. Disamping itu, minum multivitamin untuk menjaga daya tubuh agar tetap kuat. Buat para mom, ikuti aja langkah ini, bagus di praktikkan di rumah.

    ReplyDelete
  16. Selamat mbak jd Mombassador SGM.

    Kalau bicara anak memang kudu menjaga banget ya kesehatan dan nutrisi anak. Tapi ayah ibu juga kudu fit nih. Makasih tipsnya mbak

    ReplyDelete
  17. Tips nya keren nih. Tapi anakku paling sulit kalau diajak olah raga. Katanya lemes nih ma, hihi

    ReplyDelete
  18. Anak-anak sudah hapal banget harus apa dan bagaimana selama di rumah aja. Jadi senang deh apa-apanya nggak usah dikejar-kejar lagi. Tapi soal susu, memang kudu dikasih supaya puasanya lebih segar. Mereka juga suka, sih.

    ReplyDelete
  19. Wah..​Seru dan edukatif sekali bun kegiatan bareng si kecil nya...​

    ReplyDelete
  20. untuk anak-anak yg sedang belajar untuk berpuasa, penting banget nih untuk tidak berlebihan makan makanan pedas, kayak jajan seblak gitu, aku suka liat kalo pulang tarawih mereka langsung auto beli seblak gitu

    ReplyDelete

Talkshow Seru Ina Rachman di Wedding Batak Exhibition 2024

Pernikahan, merupakan suatu hal yang sakral, dimana semua calon pengantin ingin menggelar perhelatan yang meninggalkan kesan yang mendalam d...