Saturday, February 8, 2020

Menjadi Mombassador SGM Eksplor? Bangga banget!!

Assalamualaykum

Hai bunda, penasaran dong dengan komunitas Mombassador SGM Eksplor? Iya samaa... Dulu saya juga penasaran banget, makanya langsung gugling sana sini, daaan ternyata adalah suatu komunitas yang mendukung pertumbuhan Anak Generasi Maju yang beranggotakan bunda-bunda hebat yang dipilih dari berbagai daerah di Indonesia lho.


Jadi pengen cerita nih, asal muasal bisa ikutan Mombassador SGM Eksplor. Sekitar bulan Januari 2018, di beranda FB dan di fanpage Aku Anak SGM ada pengumuman pendaftaran Mombassador SGM Eksplor batch 7. Ga pakai pikir panjang, langsung dong daftar, kesempatan langka soalnya.

Awal Februari, saat sedang dalam perjalanan pulang dari rumah teman, di dalam mobil ojek online, tiba-tiba ada telepon masuk, karena nomer tidak dikenal, saya cuek ga angkat, pikiran saya, aah paling dari bank mau nawarin kartu kredit, hehehe dan kebetulan juga HP lowbat, ditawari untuk charge HP di mobil, saya tolak.

Sampai rumah, liat beranda FB ada beberapa teman yang merasa senang karena ditelepon pihak SGM dan dinyatakan lolos terpilih sebagai Mombassador SGM Eksplor. Duh, kaget dong, dan bertanya-tanya apakah tadi nomer yang telepon saya juga sama?

Singkat cerita, benarlah ternyata keesokan harinya saya ditelepon kembali dan menanyakan saya apakah siap menjadi Mombassador SGM Eksplor?
Yess, siap banget dong.


Setelah menyiapkan segala hal termasuk urusan anak-anak dirumah yang sementara selama 3 hari diurus papanya yang cuti, saya siap berangkat menuju Yogyakarta tempat diadakannya temu bunda dan pengukuhan bunda sebagai Mombassador SGM Eksplor Batch 7. Rombongan area Depok, Bekasi, Bogor diberangkatkan dari Bandara Udara Halim Perdana Kusuma.


Selama 3 hari, kami diberikan pengetahuan penting tentang nutrisi, perkembangan dan pertumbuhan anak, gizi dan edukasi anak. Diadakan juga kunjungan ke pabrik PT. Sari Husada yang rapi dan super bersih.

Kelas Bunda Digital



Setelah acara pengukuhan bunda di Yogyakarta, ternyata kami para Mombassador SGM Eksplor juga dibekali dengan kelas bunda digital. Team Comunity SGM Eksplor aktif mengadakan kelas yang sangat bermanfaat untuk bunda, yang tentu saja sangat mengikuti perkembangan zaman lho.

Sebut saja kelas bunda Photography and Story Telling yang saya hadiri. Diajar oleh seorang beauty influencer, Munira Agile, teknik cara membuat foto yang instagramable, enak dilihat dengan sedikit edit tapi menghasilkan foto yang berkualitas.


Ada juga kelas bunda Membuat konten yang menarik di media sosial. Dengan menghadirkan Captain Ruby, seorang Digital Creator, Influence Asia Top 4 Food Influencer 2017. Pastinya ilmu tentang membuat konten oke dan foto yang berkualitas diajarkan disana.

Yang menarik juga, kami para bunda, diajarkan untuk aktif membuat blog. Yaa, ilmu menulis indah dan membuat kata-kata yang menarik harus diterapkan lagi setelah sekian purnama sibuk mengurus rumah tangga, hehehe.
Diajarkan oleh teh Ani Berta, seorang founder ISB, saya pribadi semakin melek ilmu pengetahuan tentang dunia per-blog-an.


Bangganya menjadi Mombassador SGM Eksplor

Jika ditanya, banggakah? Iyaaa, bangga sekali. Terpilih menjadi 1 dari 3500 "pelamar" sudah merupakan prestasi tersendiri untuk saya yang miskin ilmu ini. Saya merasa diperhatikan, dengan aktif di kegiatan yang diadakan untuk para bunda, hadir dikegiatan yang diselenggarakan SGM Eksplor, semisal Taman Prestasi dan bunda berbagi.

Semua momen dan kegiatan yang diadakan oleh SGM Eksplor saya berusaha ikuti. Kenapa? Ya, karena setiap kegiatan atau kelas bunda selalu menjadi momen yang indah dan tidak terlupakan. Belajar bersama, bertemu dengan teman, saling dukung dan saling curhat juga, hihihi.

Kami para bunda selalu dibekali dengan ilmu yang bermanfaat, terutama bagi anak dan juga untuk pengembangan diri saya. Nah, bunda apakah tertarik mengikuti jejak yang sama seperti saya? Jangan lupa ya, selalu aktif di fanpage Aku Anak SGM, pantau terus siapa tau sebentar lagi dibuka pendaftarannya, segera daftar ya.

Saya Amalia, Mobassador SGM Eksplor Batch 7, mendukung #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

No comments:

Post a Comment

Talkshow Seru Ina Rachman di Wedding Batak Exhibition 2024

Pernikahan, merupakan suatu hal yang sakral, dimana semua calon pengantin ingin menggelar perhelatan yang meninggalkan kesan yang mendalam d...