Monday, October 19, 2020

Ide Permainan Seru? Website Generasi Maju aja!

Assalamu'alaykum

Hiburan anak generasi maju biasanya apa bun kalau sudah di akhir pekan? Kalau biasanya suka jalan-jalan bareng keluarga atau sekedar makan diluar yaa. Tapi selama pandemi Covid-19 belum selesai, jadi tidak bisa ke mana-mana, hanya dirumah saja. 

Walaupun hanya dirumah saja, sebagai Mombassador SGM Eksplor, saya akan mencari ide permainan yang menarik agar anak-anak tetap betah dan ceria menjalani kegiatan kesehariannya. 

Permainan yang bukan hanya menarik tetapi juga dapat mengasah 5 potensi prestasinya. 
Apa saja sih 5 potensi prestasi itu? 
1. Berpikir cerdas dan kreatif
2. Dukung tumbuh kembang
3. Percaya diri
4. Mandiri
5. Supel
Kelima poin diatas penting untuk diasah agar kelak anak bisa tumbuh menjadi generasi maju. 

Contoh ide permainan yang sederhana, misalnya:
# Agar si kecil berpikir kreatif, permainan teka-teki, menyusun rangkaian kata, menyembunyikan benda di rumah dan meminta si Kecil mencari dengan petunjuk tertentu
# untuk tumbuh kembangnya, aktivitas seperti bermain bola, berlari kecil, berjalan di papan titian bisa menjadi permainan seru. 
# membiarkan si kecil memilih mainan yang akan dimainkan akan menambah rasa percaya diri dan kemandiriannya. 
# agar si kecil supel, melakukan video call dengan keluarga besar, juga mengajak si kecil bercakap-cakap agar kemampuan komunikasinya berkembang lho. 

Nah, kalau ingin banyak info referensi ide permainan yang seru, coba deh buka website Generasi Maju. Begitu banyak ide yang saya dapatkan di https://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda diantaranya adalah membuat boneka kertas. 

Cara buatnya mudah banget. Hanya perlu menyediakan boks susu SGM Eksplor, spidol dan gunting. Azqia suka banget membuat kreativitas ini. Hasil kreasinya dijadikan pembatas buku, hiasan pensil dan tempelan kulkas setelah diberi magnet kecil. 
Bagus ya? 

Nah, kalo kreativitas membuat sablon sederhana sebenarnya adalah  tugas sekolah dari kakaknya Azqia, dan Azqia ga mau ketinggalan untuk mencoba membuatnya. 
Hanya membutuhkan sikat gigi, pewarna, kertas dan pola yang akan dicetak, kali ini yang digunakan adalah daun. 

Ohya, setiap bunda sekarang sudah pasti tidak terpisahkan dari gadget ya, dan punya instagram dong. Nah, jangan ketinggalan juga nih untuk memfollow akun @akuanaksgm ya, akun resmi SGM Eksplor. 
Info dan konten menarik seputar tumbuh kembang dan nutrisi si kecil dikupas tuntas dan dibahas secara mendetail.
Pokoknya, bunda gaul yang up to date dengan informasi terkini untuk si kecil tidak akan ketinggalan deh. 

#potensiprestasi
#mombassadorsgmeksplor

No comments:

Post a Comment

Talkshow Seru Ina Rachman di Wedding Batak Exhibition 2024

Pernikahan, merupakan suatu hal yang sakral, dimana semua calon pengantin ingin menggelar perhelatan yang meninggalkan kesan yang mendalam d...